Selasa, 28 Mei 2013

Posted by Unknown
No comments | 09.21.00

Waspada berarti hati-hati...!

Hati-hati bukanlah pengecut...!

Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Roy Suryo menyerahkan Sepeda Olah Raga kepada KPK untuk mendapat verifikasi apakah gratifikasi apa bukan. Hal ini pun pernah dilakukan Gubernur DKI Jokowi ketika menerima Gitar dari Metallica sebagai souvenir dari Grup Band Rock tersebut.

Berikut kutipan beritanya dari harian : http://www.metrotvnews.com/



Dihadiahi Sepeda, Roy Suryo Lapor ke KPK

Laporan: Agus Utantoro
Selasa, 28 Mei 2013 | 08:19 WIB

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga KRMT Roy Suryo Notodiprojo mengatakan akan melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelum menyatakan menerima pemberian berupa sepeda.

Hal itu disampaikan Roy Suryo saat menerima penyerahan sebuah sepeda yang khusus dibuat untuk dirinya, Senin (27/5).

Roy mengemukakan, harus bisa memastikan apakah itu termasuk gratifikasi atau bukan. "Karena itu mohon maaf, kalau harus saya laporkan ke KPK terlebih dahulu," katanya.

Sepeda buatan pabrik ternama di Indonesia ini diserahkan kepada Menpora pada kegiatan Safety Riding Ikatan Motor Pos Indonesia (IMPI) di Kantor Sentral Pengolahan Pos Plemburan Yogyakarta.

Sepeda tersebut dibuat secara khusus untuk Menpora. Namun pemberi sepeda yang juga pemimpin pabrik sepeda itu enggan menyebut harga sepeda untuk Roy Suryo.

Roy mengaku langkahnya itu dilakukan karena dirinya tak mau berhadapan dengan masalah hukum dan sebagai kewajiban mengikuti perintah peraturan perundangan.

"Sepeda saya terima tetapi tidak langsung menjadi milik saya sebab akan saya laporkan ke KPK terlebih dahulu. Tetapi saya sangat berterima kasih," katanya. (AU)
Editor: Irvan Sihombing

Sumber Berita : http://www.metrotvnews.com/

Hal yang sama pernah dilakukan Gubernur DKI Jokowi, seperti dikutip diharian berikut ini



JOKOWI DIHADIAHI METALLICA : KPK Verifikasi Gitar Trujillo

Selasa, 7 Mei 2013 22:05 WIB | Siti Nuraisyah Dewi/JIBI/Bisnis

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan verifikasi atas laporan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait kado gitar bass Ibanez dari bassis Metallica Robert Trujillo yang diterimanya.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan pihaknya menghargai sikap Jokowi sebagai penyelenggara negara yang melaporkan pemberian kado istimewa itu.
“KPK saat ini sedang melakukan proses verifikasi pada gitar itu, apakah ada conflict of interest atau tidak, jika ada maka diambil negara, jika tidak ada maka dikembalikan lagi ke Jokowi,” ujar Johan, Selasa (7/5/2013).

Kemarin, Jokowi melaporkan kado istimewa berupa gitar kepada KPK untuk dinilai apakah termasuk gratifikasi atau tidak. Jokowi menilai gitar tersebut tidak termasuk gratifikasi, karena sama halnya souvenir dari negara lain.

Pemberian gitar tidak berkaitan dengan rencana konser Metallica di Jakarta. Jika konser nantinya bagus dan lancar tentu akan dilancarkan perizinannya.

Sebelumnya Jokowi menerima kado gitar bass Trujillo melalui kawan lamanya Jonathan Liu. Jonathan menemui Trujillo di Amerika dan berencana mengundang Metallica ke Indonesia untuk konser di Bali. Namun, Jokowi menawarkan untuk bisa dilaksanakan di Jakarta.

Sumber Berita : http://www.harianjogja.com/

Tindakan Pak Gubernur DKI Jokowi dan Menpora RI Roy Suryo ini patut diacungi jempol dan perlu ditiru oleh Pejabat lainnya. Saluutt n Kerennn......!
MJP

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak mengandung sara dan konflik etnis