Minggu, 09 Juni 2013

Posted by Unknown
No comments | 22.56.00
Taufiq Kiemas (Ketua MPR RI)
Harian Medan Bisnis Minggu, 09 Jun 2013 07:20 WIB

Selamat Jalan Taufiq Kiemas


MedanBisnis – Jakarta. Ketua MPR yang juga politisi senior PDIP, Taufiq Kiemas, menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di Singapore General Hospital, Singapura. Penyakit komplikasi membuat denyut jantungnya tidak berdetak lagi. Rencananya jenazah almarhum akan diterbangkan pulang ke Tanah Air pada pagi hari ini (9/6). 

Wakil Ketua MPR, Lukman Hakim Safuddin mengatakan, almarhum wafat hari Sabtu (8/6) sekitar pukul 19.05 waktu setempat. Dia mengakui kalau kesehatan rekannya itu kurang baik belakangan hari ini. "Beliau sudah lama mengidap penyakit. Jantung dan pernah beberapa kali stroke," kata Lukman di Jakarta. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Taufiq Kiemas sedang dirawat di sebuah rumah sakit yang berada di Singapura. Kesehatannya menurun drastis usai menghadiri peringatan Hari Pancasila pada 1 Juni 2013 di Ende, Nusa Tenggara Timur. Rasa lelah yang teramat sangat itu rupanya memicu kambuhnya berbagai penyakit yang pernah menyerang suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu.

"Beliau sempat tiga hari dirawat di Singapore General Hospital," ujar Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, dengan mata yang tampak merah akibat menangis. 

Taufiq terhitung sering masuk rumah sakit akibat serangan jantung dan stroke. Akibat kelelahan, politisi kelahiran Jakarta 31 Desember 1942 itu harus menjalani perawatan intensif di Singapura dan akhirnya tutup usia. Taufiq meninggal didampingi keluarga dan kerabat-kerabat terdekatnya, termasuk Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.(dc)

Sumber Berita : Harian Medan Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak mengandung sara dan konflik etnis